5 Cara Paling Mudah dan Cepat Untuk Bisa Bahasa Inggris, Anda Tau?

5 Cara Paling Mudah dan Cepat Untuk Bisa Bahasa Inggris, Anda Tau?

Bahasa Inggris, bahasa yang sudah tidak asing lagi ditelinga anda, betul? Karena sejak anda sekolah dasar (SD) sudah diajari tentang bahasa inggris dengan guru anda. Namun, apa anda sudah tau cara yang cepat untuk belajar bahasa inggris?

Bagi anda yang masih belum bisa berbahasa inggris, apa anda tidak ingin untuk mempelajarinya? Pada jaman sekarang ini anak kecil yang belum sekolah pun rata-rata sudah di ajari untuk bicara inggris sama orang tuanya. Apa anda tidak malu jika bertemu dengan anak semacam ini?

Nah, anda tidak perlu pusing-pusing punya fikiran untuk kembali ke jaman sekolah dasar (SD), namun anda juga masih belum dikatakan terlambat untuk mempelajarinya.

Anda pasti mengenali satu kota ini yang bisa disebut kampung inggris (Pare) benar?

Sebelum saya membahas tentang pembelajaran bahasa inggris dikampung inggris Pare, saya akan memberi tips atau cara tercepat dan mudah untuk belajar bahasa inggris. Jika cara yang sudah kasihkan ke anda ini, nanti anda akan menyadari kalau bahasa inggris itu sangat-lah mudah.

Umumnya dalam belajar bahasa Inggris dilakukannya setiap hari, dan minimal waktunya 3 jam dalam sehari. Itu secara umum dalam belajar bahasa Inggris. Kalau dengan anak-anak biasanya ya… Lebih cepat lagi waktunya.

Tidak usah lama-lama lagi, yuk simak 11 cara mudah dan cepat untuk menguasai bahasa Inggris, yaitu:

1. Write Your Strongest Motivation (Tulis Motivasi Terkuat Anda)

tulis motivasi
unsplash.com

Tips yang pertama untuk bisa berbahasa inggris dengan cara cepat dan mudah yaitu motivasi anda sendiri.

Maksudnya?

Nah sekarang begini ya.. Tujuan utama anda untuk belajar bahasa inggris itu apa? Misalnya, “saya berwisata keluar negeri” atau “Saya mau ke Inggris untuk mengikuti pelatihan di sana”.

Apalagi sekarang sudah mulai banyak lowongan pekerjaan yang pesyaratannya berbahasa Inggris. Jadi tidak secara langsung anda harus bisa.

Ada banyak macam-macam alasan dan tujuan untuk bisa berbahasa Inggris.

Jika sudah mengetahui motivasi terkuat Anda, tulislah yang besar motivasi tersebut dibuku catatan Anda. Jangan sekedar tulisan saja, dan kasih gambar-gambar yang berhubungan dengan motivasi Anda.

Misalnya Anda Pasang wallpaper patung Liberty dilayar Handphone Anda jika Anda ingin pergi ke Amerika.

Bisa juga jika Anda punya mimpi ingin berlibur ke Australia, tulis sebesar mungkin dikertas paling besar atau kertas A3 kemudian pasang dipintu kamar Anda, semisal “AUSTRALIA, I’M COMING!!“. Jangan hanya tulisan saja kalo bisa kasih juga gambar gedung Opera House Sydney-nya atau kangguru-kanggurunya.

2. Sering Menonton Film Berbahasa Inggris Tanpa Subtitle Indonesia

kingsman

Hal menyenangkan lain yang dapat Anda gunakan untuk belajar bahasa Inggris adalah menonton film dalam bahasa Inggris.

Tentu saja, untuk membuatnya lebih pintar, mulailah menonton film tanpa terjemahan bahasa Indonesia.

Jika masih sulit, gunakan subtitle bahasa Indonesia, tetapi jangan terlalu sering. Jika Anda menemukan kata yang sulit, tulis dan cari artinya untuk ditambahkan ke kamus kata bahasa Inggris Anda.

3. Tekuni Membaca Kamus Bahasa Inggris

Perbanyak membaca kamus bahasa inggris

Bukan hanya literatur hiburan seperti artikel, novel atau berita dalam bahasa Inggris. Anda juga perlu membaca kamus bahasa Inggris. Cara cepat untuk belajar bahasa Inggris otodidak untuk menambah vocabulary kosakata Anda.

4. Cobalah Menulis Sesuatu Dalam Bahasa Inggris

menulis bahasa inggris
squline.com

Berikutnya jika vocabulary bahasa Inggris Anda sudah lumayan banyak. Anda coba untuk memulai menulis dengan berbahasa Inggris biar kemampuan writing Anda lebih meningikat.

5. Kursus Bahasa Inggris

kursus-bahasa-inggris

Langkah terakhir adalah kursus. Memang, cara ini bukan dengan cara belajar sendiri. Tetapi jika Anda kesulitan menerapkan 4 cara di atas, kursus adalah pilihan lain yang dapat Anda pilih untuk belajar bahasa Inggris dengan cepat.

Nah, kembali ke pembahasan di atas tadi, pare yang begitu populernya dengan sebutan kampung Inggris. Di sana bukan hanya tempat wisata atau bermainnya orang yang ahli Inggris, namun di pare juga menyediakan kurus yang bagus untuk Anda agar cepat bisa berbahasa Inggris

Kursus inggris pare ini mungkin cuma membutuh berapa bulan, Anda sudah lancar dan cepat dalam berbicara bahasa Inggris.

Bisa bahasa Inggris itu keren dan kita bisa mengenal lebih banyak orang-orang bule yang berwisatawan di Indonesia. Semoga bermanfaat cepat belajar bahasa Inggris sebelum Anda terlambat untuk mempelajarinya.

Itu saya yang bisa kami sharing di mikiroo untuk selanjutnya tunggu pembahasan menarik lainnya ya..

zainal abidin

Uang Bilang Dapatkan Aku Lupakan Segalanya. Waktu Bilang Ikuti Aku Lupakan Segalanya. Masa Depan Bilang Perjuangkan Aku Lupakan Segalanya. Allah Bilang Dekati Aku Kuberikan Segalanya.

Leave a Reply