7 Makna Warna Psikologi Dalam Desain Logo dan Branding [LENGKAP]

7 Makna Warna Psikologi Dalam Desain Logo dan Branding [LENGKAP]

Makna warna dalam logo – Hai sobat apakah kalian mempunyai bisnis atau toko, perusahaan? Untuk anda, kali saya akan memberi sedikit informasi tentang arti semua warna dalam logo. Sebelum anda membuat logo anda bingung-kan untuk memilih warna yang cocok untuk logo anda.

Nah, apakah sangat penting dalam pemilihan warna untuk logo atau branding?

Tentu, pemilihan warna itu malah lebih penting dalam membangun sebuah logo. Jika anda melihat logo atau branding besar diluar sana, pasti mereka mempunyai warna ciri khas tersendiri.

Dalam dunia desain, masing-masing warna memiliki arti filosofis sendiri. Warna umumnya akan memberikan efek psikologis tertentu bagi siapa saja yang melihatnya. Biasanya, kita bisa menyebutnya istilah ‘kesan’.

Untuk desainer, mempelajari filosofi warna adalah wajib karena akan menentukan identitas suatu merek. Inilah arti warna desain logo sesuai dengan psikologi yang dapat digunakan sebagai referensi.

Berikut adat 7 makna psikologi warna dalam desain logo atau branding.

Warna Yang Bagus Untuk Logo Pada Umumnya

Tidak semua warna bisa umtuk di gunakan untuk logo perusahaan dan toko, karena yang perlu diperhatikan yaitu makna dari warna yang akan dipakai. Bagaimana kita bisa mengajak seseorang untuk lebih penasaran dengan pruduk yang anda jual.
langsung saja mari kita simak 7 warna yang bagus untuk perusahaan dan sering di pakai perusahaan besar, yaitu :

1. Warna Hitam

warna hitam

Beberapa logo terkenal, baik asing maupun domestik, sering menggunakan warna hitam sebagai warna logo mereka. Apa sebenarnya arti warna hitam?

Hitam biasanya diartikan sebagai warna misterius sebagai bayangan atau sesuatu yang lain.

Namun dalam dunia desain, hitam meninggalkan kesan kuat, elegan dan netral. Warna ini baik untuk logo yang formal atau mengutamakan kecanggihan dalam produknya.

2. Warna Biru

warna biru

Biru yang diartikan secara psikologis sebagai warna yang meninggalkan kesan tenang, damai dan segar. Karena itu, warna ini umumnya digunakan oleh logo perusahaan air minum.

Selain itu, warna ini ternyata meninggalkan kesan psikologis sebagai tanggung jawab dan kepercayaan.

3. Warna Merah

warna merah

Berikutnya yaitu warna  merah, warna yang menurut psikologi bagus untuk logo atau branding. Pasti anda sering menjumpai logo perusahaan atau toko yang berwarna merah. Itu sudah wajar karena warna merah ini memang populer dengan warna yang lainnya.

Merah memancarkan energi, keberanian, cinta, dan kekuatan. Mungkin juga bahwa warna merah dapat menginspirasi calon pelanggan untuk mencoba suatu produk.

4. Warna Hijau

Warna Hijau

Warna alami adalah nama panggilan untuk  si hijau. Diartikan sebagai sumber kehidupan, kesegaran dan rasa aman. Biasanya, hijau ini digunakan dalam perusahaan teknologi atau minuman. Karena juga memiliki makna kesuburan, hijau juga memberi kesan ambisi, uang, dan kekayaan.

5. Warna Kuning

Warna Kuning

Kuning merupakan warna kebahagian dan harapan. Seperti matahari yang membuat hari kita semakin semangat.

Dalam dunia desain logo, kuning meninggalkan kesan kebahagiaan dan kemuliaan. Oleh karena itu, dalam industri kreatif, kuning dipilih sebagai warna branding atau logo.

6. Warna Coklat

Warna Coklat

Warna cokelat identik dengan warna kayu. Sederhana adalah kesan yang disebabkan oleh warna ini. Jika digunakan sebagai latar belakang, itu akan meninggalkan cetakan retro atau jaman terdahulu. Warna ini sangat cocok untuk logo perusahaan atau toko yang dibangun sejak dulu.

7. Warna Ungu

Warna Ungu

Berikut ini adalah warna ungu. Seperti warna hitam, ungu memberi kesan misterius dan menggoda. Tidak hanya itu, ungu juga berarti kreativitas, imajinasi tinggi dan keanggunan. Tidak mengherankan bahwa warna ungu sering digunakan dalam logo produk kecantikan, mode atau perhiasan.

Itu semua ada 7 warna yang sering digunakan oleh perusahaan besar. Jika anda membuat logo dengan warna yang 7 di atas tadi, kemungkinan banyak logo anda akan menjadi bagus.

Semua warna juga bagus, namun, menurut pakar psikologi ada makna tertentu dalam hal memilih warna untuk sebuah bisnis.

Nah, untuk anda tidak harus bingung-bingun untuk membuat logo dan mencari warna yang cocok, karena sekarang sudah jaman modern, jaman yang dimana teknologi sudah bisa untuk bisnis, memcari ilmu, dll.

Saya sendiri sangat kagum dengan jaman sekarang ini, bagi anda jika ingin membuat logo tetapi bingung dengan banyaknya pilihan dalam pembuatan logo, jangan khawatir sekarang sudah ada jasa bikin logo yang bagus untuk anda semua.

Mungkin itu saja yang bisa kami sharing jangan lupa untuk membaca yang lainnya di mikiroo.com. Terimakasih semoga bermanfaat bagi anda.

 

zainal abidin

Uang Bilang Dapatkan Aku Lupakan Segalanya. Waktu Bilang Ikuti Aku Lupakan Segalanya. Masa Depan Bilang Perjuangkan Aku Lupakan Segalanya. Allah Bilang Dekati Aku Kuberikan Segalanya.

Leave a Reply