Contoh Teks MC Halal Bi Halal Mudah Dihafal dan Mudah Dibaca [LENGKAP]

Contoh Teks MC Halal Bi Halal Mudah Dihafal dan Mudah Dibaca [LENGKAP]

Teks MC Halal Bi Halal – Hallo sobat, tidak bosan-bosan dalam mencari pengetahuan di web kami mikiroo. Kali ini saya akan memberikan sedikit cara untuk mempermudah dalam hal bicara atau  MC didepan keluarga atau tamu undangan dalam hal Halal Bi Halal. Tidak semua orang bisa sangat mudah dalam berbicara dengan nyaman di depan para undangan.

Dari berjuta-juta orang sekian banyaknya orang masih merasakan gugup saat menjadi MC, entah kenapa padahal kalo kita bayangkan, menjadi MC itu sangat enak sekali karena lebih bisa dikenal orang, bener gak?

Nah apa anda sudah siap untuk menjadi MC didepan orang orang mulya?

Tentu harus, bagaimana caranya untuk kita bisa menjadi lebih percaya diri saat mau menjadi MC, MUngkin salah satunya adalah kita harus ada teks alur bicaranya MC.

Sebuah tradisi kreatif terlahir dari masyarakat Muslim Tanah Air, yaitu Halal bi Halal. Halal bi Halal ini muncul sebagai ungkapan saling menghalalkan kesalahan dan kekhilafan. Saling memaafkan satu sama lain.

Setiap orang sadar bahwa manusia adalah tempatnya salah, namun disamping itu kita harus berusaha dengan sungguh-sungguh untuk menghapus kesalahan yang pernah kita perbuat.

Ada beberapa pelajaran yang bisa kita pelajari dari kegiatan Halal Bi Halal, termasuk membersihkan semua jenis kesalahan. Sebagai pengembara yang pulang ke kampung halamannya setelah bertahun-tahun berkeliaran di luar negeri.

Dalam perjalanan itu ia mengisi serangkaian kesalahan, seperti lupa sholat, berhenti memenuhi janji untuk setia kepada Tuhan, melupakan zikir, menjadi sombong atau menganiaya dirinya sendiri.

Berikut adalah susunan teks MC halal bi halal agar anda tidak gugup :

Mengucapkan Salam Kepada Para Undangan

salam pembukaan

 

Assalamu’alaikum wr. wb.

Bismillahirrahmanirrahiim Alhamdulillaahi robbil ‘alamiin, wassolaatu wassalaamu’alaa asrofil anbiyaa ii wal mursaliin Sayyidina Muhammadin, wa’ala alihi wa’ashohbihi ajma’in amma ba’du.

Yang terhormat ________________________ selaku pembina pondok pesantren _____________

Yang kami hormati alumni pondok pesantren ____________________

Serta sahabat-sahabati semua yang saya sayangi dan saya banggakan.

Puji syukur kita haturkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kesempatan kepada kita untuk hadir di  aula pondok pesantren __________ dalam rangka halal bihalal keluarga besar pondok pesantren ______ tahun ___H.

Tak lupa sholawat serta salam kita curahkan kepada Nabi Agung Muhammad SAW yang sangat kita harapkan syafa’atnya nanti di hari kiamat. Amiin.

Sebagai umat manusia sudah selayaknya mempunyai rasa khilaf dan rasa salah, untuk itu dalam kesempatan yang berbahagia ini kami mengajak hadirin semuanya untuk melapangkan dada, membuka hati dengan rasa meminta maaf dan memberi maaf atas kesalahan diantara kita baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

Hadirin sekalian, sebelum kita memulai acara ini, terlebih dahulu akan saya bacakan susunan acara pada pagi hari ini.

  1. Pembukaan.
  2. Pembacaan Ayat Suci Al-Quran.
  3. Sambutan-sambutan.
  4. Berkumpul masing-masing divisi.
  5. Mauidhotul Hasanah.
  6. Penutup

Pembukaan

master of ceremony memberi salam

Memasuki acara yang pertama yaitu pembukaan. Marilah kita buka acara pada pagi hari ini dengan pembacaan ummul qur’an yakni suratul fatihah. al faatihah…

Pembacaan Ayat Suci Alqur’an

pembacaan ayat suci al quran

Acara selanjutnya adalah pembacaan ayat suci al-qur’an yang akan dibacakan oleh Saudara Farhan Mahbub. Kepada Saudara Farhan Mahbub kami persilakan.

Semoga bagi yang membacakan dan mendengarkan mendapatkan pahala dari Allah SWT, amiin.

Sambutan Sambutan

sambutan sambutan

Acara selanjutnya adalah sambutan–sambutan, sambutan pertama akan disampaikan oleh ketua pelaksana acara halal bihalal, kepada saudara _______ kami persilakan.

Kami ucapkan terima kasih atas sambutannya.

Sambutan selanjutnya akan disamapikan oleh saudara ____________ selaku ketua umum alaumni pondok pesatren ________ masa jabatan 201_/201_. Kepada saudara Zainal Abidin, kami persilahkan.

Kami ucapkan terima kasih atas sambutannya.

Sambutan selanjutnya akan disampaikan oleh Pembina pondok pesantren ________, kepada Ust. Moh. Ali Zainal Abidin kami persilahkan.

Kami ucapkan terima kasih atas sambutannya.

Berkumpul Masing Masing Divisi Atau Rapat Antar Alumni (Para Undangan)

halal bi halal

 

Acara selanjutnya yaitu berkumpul di masing-masing divisi.. Dimohon untuk para alumni memberikan testimoni untuk divisinya masing masing.

Acara selanjutnya adalah mau’idzatul hasanah sekaligus doa penutup yang akan disampaikan oleh Ustad Haris Setyawan.

Kepada Ustad Haris Setyawan Kami persilahkan.

Mauidhotul Hasanah

Mauidhotul Hasanah

Hadirin, dengan uraian mau’idzatul hasanah tadi, mudah-mudahan kita dapat mengambil hikmahnya untuk dapat kita amalkan dalam menjalani kehidupan ini.

Kepada Ustad Moh. Ali Zainal Abidin kami sampaikan terima kasih.

Penutup

Akhirnya seluruh rangkaian acara Halal bihalal Keluarga Besar pondok pesantren _________ telah kita lalui bersama. Dengan ini, marilah kita mengucapkan Hamdalah bersama.. Alhamdulillahirrobbil alamin.

Semoga dengan terselenggaranya acara ini dapat mempererat tali silaturahmi kita semua. Kami selaku pembawa acara mewakili seluruh panitia memohon maaf jika selama berlangsungnya acara ini terdapat hal yang kurang berkenan dihati para hadirin sekalian.

Semoga Allah mengampuni dosa dan memisahkan kita dan memberikan kekuatan lahir dan batin… amiin atas nama panitia kami berhasil minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.
Wassalamualaikum wr wb.

Nah itu sekilas teks MC yang bisa saya bagikan ke teman, menurut saya sudah terlalu mudah teks yang saya tulis. Anda sudah tidak akan ragu lagi untuk menjadi MC di acara apa pun.

Jangan lakukan kalian berhasil dalam MC dengan teks yang saya bagikan, sajikan juga ke teman kalian agar teman kalian juga berani berbicara di depan orang-orang berwibawa.

zainal abidin

Uang Bilang Dapatkan Aku Lupakan Segalanya. Waktu Bilang Ikuti Aku Lupakan Segalanya. Masa Depan Bilang Perjuangkan Aku Lupakan Segalanya. Allah Bilang Dekati Aku Kuberikan Segalanya.

Leave a Reply